Sabtu, 15 Maret 2008

SINTA Obong

Pokoknya harus percaya..bahwa kita semua bisa lebih dari apa yang ada selama ini. Alasan kertepurukan kita adalah makin besar rasa takut yang dimiliki. banyakanya informasi bukannya bikin hepi atau maju yang ada malah bikin makin ajedugjedugjbrot...panas dingin (pokoke plek kaya' liat pearpaktor)

satu hal bikin aku mau belajar menundukan rasa takut adalah saat acara outbond tahun lalu. kita bikin kegiatan yang dinamain "sinta Obong" buat yang ndak marfum dari mana nama itu muncul..perlu sedikit buka sejarak terutama epik ramayana...dimana ada monyet fungky yang ugal-ugal maen api, trus dilanjutkan dengan si jagoan yang saking cemburuannya bukannya maen peluk saat ketemu sigadis idaman eh jadi ikut-ikutan ugal-ugalan dengan maen bakar...wis pokoknya KDRT banget sampe2 KOMNAS HAM udah berencanabreidel itu buku

buat anak ASMI angkatan 2005 pasti ngeh banget liat bocah gila yang jalan diatas lidah api setinggi pantat ini..(aniwaibussway denger-denger habis jalan si grezy ndak perlu repot-repot waxing bulu kaki..)


Sebenarnya ndak cuma dia aja yang berhasil melewati api ini..tapi kalian bakalan heran banget karena cetakan sama model installnya nih anak memang dari sononya ndak mbejaji (kelihatan-bahasa prancis bang!) bisa melewati tantangan serperti itu. jujur kita (dan paling keras gue) langsung skreaming abis liat dia melewati tantangan itu ....wong jalan diatas paku ama beling aja dia kemarin ndak mau (lhah!?!)

awalnya grezy sempat takut..tapi setelah diancam mau dilempar dari jurang di kaliurang dan dipaksa nelen kadal akhirnya keberanian ..tetep ndak muncul, yang ada cuma nada melas kepaksa..karena ada ancaman yang lebih kejam. setelah tanda tangan 10 jilid borang asuransi jiwa dia akhirnya rela dan pasrah mau melewati tantangan tadi. en manteb banget jalannya...dari sekian banya k orang yang berjubel, ada yang jalannya cepet, berlari, jingkatjingkit, dilempar, berguling-guling dan be3rbagai macam pose gila lainnya cuma grezy seorang yang jalannya lelet habis (yah..gadis jawa giru lhoo..).

tapi efek hilangnya rasa takut itu memang menakjubkan..lebih keren dari pada saat perjaka gue dirampas! si grezy langsung sumringahbetahmeringistiadahabis....sampai kering kerontang itu gigi....seneng banget, walau akhirnya menangis bukan karen haru..tapi karena kakinya sempat kebakar. cuma dikit kok, kira-kira setengah telapak kaki harus diganti model kayu..(bercanda ..bercanda..ntar dilaporin kek kampus repot neh!)

tapi emang bener kaki grezy sempat sedikit melepuh...yah itu part of Concep

maksudnya begini nih!

kita melihat atau mengetahui adanya "something"

dan ada informasi di kepala bahwa si "something" akan menyakiti kita

dan "something" ini bikin kita ndak mampu, ndak mau, ndak bisa bahkan sampai tahap ndak mungkin "mampu"

dan ini biasa disebut rasa takut

dan takut akan membuat kita tidak mampu meraih apapun

dan saat kita berhasil mengatasi rasa takut...pasti akan ada kelegaan luar biasa

tapi semua harus ada bayarannya..semua ada harganya

but thats worth it kok...nyatanya kita semua (yang berhasil melewati api itu) sudah mampu meyakinkan diri sendiri..

Bahwa KAMI BISA DOING ANYTHING

Tidak ada komentar: