Sabtu, 26 April 2008

Rencana Tuhan Pasti Indah


Waktu itu Ibuku sedang menyulam dan saya bermain di lantai, melihat keatas dan bertanya, apa yang ia lakukan. Ibu menerangkan bahwa ia sedang menyulam sesuatu diatas sehelai kain. Tetapi aku memberitahu kepadanya, bahwa yang kulihat dari bawah adalah benang ruwet.

Ibu dengan tersenyum memandangiku dan berkata dengan lembut, "lanjutkan permainanmu, nanti kalau ibu sudah selesai, kamu akan kupanggil dan kududukkan di atas pangkuan dan kamu dapat melihat sulaman dari atas".

Aku heran, mengapa ibu menggunakan benang hitam dan putih, begitu semrawut menurut pandanganku. Beberapa saat kemudian, aku mendengar suara ibu memanggil,"anakku kesini dan duduklah diatas pangkuan ibu."

Waktu aku melakukan itu aku heran dan kagum melihat bunga-bunga yang indah. Aku hampir tidak percaya melihatnya, karena dari bawah yang aku lihat hanyalah benang-benang ruwet."Sekarang dengan melihatnya dari atas kamu dapat melihat keindahan dari apa yang Ibu lakukan"

Seiring dengan waktu, aku melihat ke atas dan bertanya kepada Allah. "Allah apa yang Engkau lakukan?" Ia menjawab, "Aku sedang menyulan kehidupanmu" Namun aku membantah, "Tetapi nampaknya hidup ini ruwet, benang-benangnya banyak yang hitam, mengapa tidak semua memakai warna yang cerah?"

Kemudian Allah menjawab,"HambaKU, kamu teruskan pekerjaanmu, dan Aku juga menyelesaikan pekerjaanku di bumi ini. Suatu saat nanti Aku akan memanggilmu ke surga dan mendudukkan kamu di pangkuanKU, dan kamu akan melihat rencanaKU yang indah dari sisiKu."


Kecantikan Wanita

Untuk mendapatkan bibir yang menawan,
ucapkan kata-kata kebaikan..
Untuk mendapatkan mata yang indah,
carilah kebaikan pada diri setiap orang
Untuk mendapatkan badan yang ramping,
berbagilah dengan mereka yang kelaparan
Untuk mendapatkan tubuh yang indah,
berjalanlah dengan ilmu pengetahuan...


(dicuplik dari FSnya mbakyu Metta-Sd Ikip2)



Tidak ada komentar: